Yayasan Sasi Alam Indonesia

Yasi.ID memulai proyek peningkatan ketahanan dan adaptasi masyarakat pesisir terhadap perubahan iklim di P.Osi

Yasi.ID bekerjasama dengan Kedutaan Amerika Serikat Komjen Surabaya mengadakan proyek penguatan ketahanan dan adaptasi masyarakat terhadap dampak perubahan iklim di Pulau Osi, Kabupaten Seram Bagian Barat, Provinsi Maluku. Proyek ini didanai oleh US Embassy Komjen Surabaya dengan durasi selama kurang lebih 6 bulan. 

Kegiatan ini akan meliputi pengumpulan data lapangan dengan metode survei rumah tangga, wawancara informan kunci, dan diskusi kelompok terarah. Selanjutnya tim Yasi.ID yang dalam pelaksanaannya bekerja sama dengan IPMAPS (Ikatan Pemuda Pulau Osi), akan mengembangkan modul sebagai bagian dari integrasi pengetahuan adaptasi dan ketahanan iklim terhadap masyarakat. Di akhir proyek, tim akan melakukan beberapa workshop dan pelatihan terutama menyasar bagi perempuan dan ibu rumah tangga.

Dari kegiatan ini, diharapkan masyarakat P.Osi memiliki pengetahuan terhadap perubahan iklim dan ancamannya serta muncul insiatif dan gerakan sebagai respon terhadap ancaman dari dampak perubahan iklim di lingkungan sekitarnya. Selain itu, dengan diadakannya pelatihan terhadap perempuan dan ibu rumah tangga, diharapkan terjadi peran dari perempuan dalam membantu peningkatan tambahan ekonomi.

Bagikan halaman ini:
Facebook
Twitter
LinkedIn
Tentang penulis:
yasi
yasi

Artikel terkait:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *